Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres dan Pemkab Sukamara sudah Berupaya Tangani Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, Polres dan pemkab sudah berupaya mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saya sudah menyaksikan bagaimana upaya Kapolres dan jajarannya serta juga pemerintah daerah," ucap Windu Subagio seusai salat Istisqo di lapangan Polres Sukamara, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Bupati, upaya pencegahan karhutl dimulai dari sosialiasi dan menyampaikan ke masyarakat mengenai larangan membakar, dilanjutkan upaya memadamkan kebakaran.

"Meskipun berbagai upaya yang telah dilakukan, masih saja kebakaran ini terjadi, dan memang pegendalain yang sangat terbatas. Sehingga kita berharap mudah-mudahan Sukamara bisa cepat hujan," harapnya.

Bupati menambahkan, melalui salat Istisqo yang digelar Polres Sukamara juga adalah upaya memohon dan meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan. Sehingga bencana kebakaran dan kabut asap yang melanda di Kabupaten Sukamara dapat berakhir.

"Mau tidak mau kita harus menyadari, sebagai mahluk kita ini sangat terbatas, dan kemanapuan kita sangat terbatas, sehingga kita bertawaqal, mudah-mudahan dengan kemurahan Allah atas ikhtiar dan usaha kita semua, moga-moga Allah menurunkan hujan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru