Wakil Wali Kota Sebut Pemko Palangka Raya sudah Maksimal Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 September 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menegaskan, pemko telah berusaha maksimal dalam mencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

“Semuanya sudah bekerja keras. Titik api untuk Kota Palangka Raya juga mengalami penurunan jika dibandingkan bulan lalu,” sebut Umi di unit layanan kesehatan, Selasa, 17 September 2019.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berhasil menekan jumlah titik api di Kota Palangka Raya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada BPBD, Damkar, dan seluruh tim yang ada termasuk juga dari relawan serta masyarakat. Semuany telah bekerja dengan sangat keras,” ucap dia.

Umi turut menekankan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari BPBD asap di Kota Palangka Raya kebanyakan merupakan kiriman dari daerah tetangga.

“Asap ini kiriman. Artinya bencana tidak bisa dielakan, yang bisa kita lakukan hanyalah mengantisipasi bagaimana warga Palangka Raya bisa lebih terproteksi kesehatannya,” ucap Umi. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru