Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Palangka Raya Buka Rumah Singgah Oksigen untuk Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 September 2019 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial Kota Palangka Raya membuka rumah singgah oksigen untuk melayani masyarakat Kota Palangka Raya.

Rumah oksigen ini dibuka di eks kantor Dinas Sosial di Jalan Poncowati, dengan kapasitas tampung mencapai 10 orang. Di sana juga disediakan berbagai fasilitas kesehatan.

“Kabut asap kali ini sudah dapat dikategorikan bencana, karena sudah berdampak pada beberapa aspek kehidupan masyarakat. Rumah singgah ini sudah di buka sejak Sabtu kemarin (14 September, red),” ucap Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah melalui stafnya, Selasa, 17 September 2019.

Ia menegaskan rumah singgah oksigen tersebut memang disiapkan bagi warga yang merasa pernafasannya terganggu akibat menghirup asap.

Selain di lokasi tersebut, ruang oksigen dengan nama Rumah Singgah Sehati ini juga disediakan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. 

Dia mengatakan data terakhir yang direkap oleh tim dinsos pada Senin, 17 September 2019 sudah ada sudah sekitar 41 warga yang mendatangi rumah singgah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru