Gubernur Kalteng Meninjau Fasilitas RSUD Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 September 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Selasa, 17 September 2019, meninjau fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau.

Hal itu menyusul penderita penyakit inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA) yang meningkat akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Gubernur menyisiri sejumlah ruangan di RSUD Pulang Pisau. Mulai dari IGD, ruang oksigen, dan lainnya. Kehadiran Gubernur membuat suasana di RSUD Pulang Pisau menjadi ramai. 

Selain memantau fasilitas, Gubernur juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pasien yang dirawat di beberapa ruangan. Bahkan, sejumlah pasien yang dirawat bukan hanya diajak ngobrol, tetapi juga diberikan santunan uang.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mendampingi langsung Guberbur dalam kunjungan itu. Seusai pengecekan fasilitas RSUD Pulang Pisau, Gubernur Sugianto meminta agar pelayanan dimaksimal. 

"Jangan ada masyarakat yang tidak dilayani dengan baik. Termasuk yang terdampak penyakit ISPA akibat akbut asap. Fasilitas kesehatan harus beroperasi dengan baik," kata Gubernur. 

Dalam kunjungan kali ini, Gubernur Sugianto juga mengajak sejumlah pejabat provinsi. Seperti kepala BPBD, kepala Dishub, serta sejumlah pejabat lainnya. (M BADARUDIN/ADV/B-3)

Berita Terbaru