PMR SMAN 1 Kapuas Timur Bagi Masker untuk Warga Cegah Dampak Kabut Asap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Palang Merah Remaja atau PMR SMAN 1 Kapuas Timur membagikan masker gratis untuk warga, khususnya bagi pengendara yang melintas guna mencegah dampak dari kabut asap yang saat ini mulai bermunculan pada Selasa, 17 September 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruas Jalan Trans Kalimantan Anjir Km 8, tepatnya di depan Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur.

Wakil Kepala SMAN 1 Kapuas Timur Bahrun Sultana di dampingi guru lainnya Suhardi dan Didi Rahman mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat agar terhindar dari gangguan pernafasan akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan.

"Kemudian juga untuk memberikan edukasi kepada siswa agar tumbuh karakter peduli terhadap sesama dan menanamkan pemahaman selalu berbagi pada sesama," ucap Bahrun kepada wartawan seusai kegiatan.

Disamping itu juga sebagai wujud program kerja dari PMR SMAN 1 Kapuas Timur. "Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu walau sebanarnya masker yang dibagikan hanya sedikit yaitu sekitar 500 lembar saja," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMR SMAN 1 Kapuas Timur Afriani mengatakan kegiatan ini juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke 74. Dalam pembagian masker gratis ini menurunkan sebanyak 20 orang anggota relawan di dampingi guru pembimbing PMR.

"Kita juga siap terus berpartisipasi dalam menjaga kesehatan masyarakat seperti bahaya asap kebakaran hutan ini. juga siap dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya," tutup Afriani yang juga Siswi Kelas XII SMAN 1 Kapuas Timur. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru