Bupati Kotawaringin Barat Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memimpin upacara bendera memperingati Hari Perhunungan Nasional (Harhubnas), Selasa 17 September 2019.

Giat ini juga diikuti Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta Forkopimda, SKPD, dan pengelola parkir.

Dalam sambutannya Bupati Kobar Nurhidayah membacakan amanat dari Menteri Perhubungan mengatakan upacara bendera kali ini tentunya memiliki makna yang mendalam untuk melakukan intropeksi atas pelaksanaan tugas disektor perhubungan.

"Peringatan Harhubnas harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan dan menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Peringati Harhubnas 2019, mengambil tema, "Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju".

Maka untuk mempresentasikannya, seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama - sama secara nyata, membangun konektivitas dan saling bersinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

"Sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi, sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan," jelasnya.

Sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan, pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi perhubungan," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru