Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insan Perhubungan Gelar Salat Istisqa di Pelabuhan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2019 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Insan Perhubungan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar salat Istisqa di Pelabuhan Sampit. Hal ini sebagai ikhtiar kepada Allah agar diturunkan hujan. 

"Hari ini kami bersama insan perhubungan di Kotim menggelar salat Istisqa usai upacara peringatan hari perhubungan nasional," ujar Fadlian Noor, Selasa, 17 September 2019. 

Salat tersebut diikuti ratusan pegawai yang dari sejumlah insan perhubungan. Mereka lakukan hal itu, karena kemarau yang cukup panjang terjadi di Kotim ini. Dampaknya membuat kebakaran lahan terjadi di banyak titik, sehingga menimbukan kabut asap yang pekat dalam beberapa hari terakhir ini. 

Kabut asap tersebut sangat mengganggu arus transportasi di daerah ini. Baik itu udara, darat, dan juga laut. Karena jarak pandang yang terbatas tersebut membuat transportasi terganggu. 

"Kabut asap yang terjadi ini sangat mengganggu transportasi di daerah ini, sehingga kami berdoa kepada Allah agar bisa segera diturunkan hujan di Kotim ini," kata Fadlian. 

Sementara, dampak kabut asap sendiri sangat mengganggu penerbangan di Sampit. Bahkan sempat satu hari, tidak ada pendaratan. Sedangkan delay sudah cukup banyak. 

Begitu juga dengan kapal laut, nahkoda juga harus berhati-hati agar tidak terjadi laka air. Terutama dengan keberadaan kelotok yang bisa saja tidak terlihat karena jarak pandang sangat terbatas. 

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan daerah kita ini dianugerahi hujan. Sehingga kabut asap tidak terjadi lagi di Kotim ini. Dan transportasi kembali lancar," terang Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru