Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Cempaga Berdoa Minta Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berdoa kepada yang maha kuasa agar diturunkan hujan. Karena kemarau yang terjadi saat ini sudah membuat kekeringan dan maraknya terjadi kebakaran lahan.

"Kami bersama warga Kecamatan Cempaga berdoa minta hujan kepada Allah," ujar Plt Camat Cempaga Dedy Purwanto, Selasa, 17 September 2019. 

Doa minta hujan digelar pihaknya di halaman kantor kecamatan. Dengan dihadiri puluhan warga dari daerah tersebut. Mereka melaksanakan salat Istisqa tersebut, sebagai langkah untuk berpasrah diri kepada Allah, dan meminta agar Kotim diturunkan hujan.

"Hanya kepada Allah kami dapat meminta, dan ini adalah upaya kami berserah kepada Allah. Agar kemarau ini bisa segera berakhir," kata Dedy.

Sementara, saat ini dampak kemarau di Kotim tidak hanya membuat sejumlah kecamatan mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih saja. Namun juga membuat kebakaran lahan makin sering terjadi. 

Hal itupun membuat kabut asap terjadi di Sampit dan beberapa kecamatan lainnya. Hal tersebut juga membuat pemerintah menaikan status dari siaga menjadi darurat bencana kebakaran hutan dan lahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru