DPRD Kotim Usulkan Peresmian dan Penetapan Calon Pimpinan Definitif

  • Oleh Naco
  • 17 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Paripurna internal digelar di DPRD Kotawaringin Timur dengan agenda pengusulan peresmian dan penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kotim masa jabatan 2019 - 2024.

"Bagaimana apakah semuanya setuju dengan rancangan usulan ini," kata Ketua Sementara DPRD Kotim, Rimbun, Selasa, 17 September 2019.

Setelah disetujui oleh seluruh anggota dewan yang hadir, nama-nama unsur pimpinan itu akan diusulkan ke Gubernur Kalteng melalui Bupati Kotim. Setelah itu akan disahkan dan dilantikkan melalui paripurna.

Unsur pimpinan DPRD Kotim diusulkan setelah DPP PDIP menyerahkan rekomendasi untuk Ketua DPRD Kotim, yang mengusulkan Rinie sebagai ketua, Senin, 16 September 2019.

Pasalnya pimpinan definitif belum disahkan karena masih menunggu nama unsur pimpianan dari PDIP. Sementata untuk wakil ketua sudah diserahkan jauh hari sebelumnya.

Dari usulan itu unsur pimpinan untuk ketua DPRD, Rinie, sementara itu untuk wakil ketua I yakni H Rudianur dari partai Golongan Karya, sementara wakil ketua II M Rudini Darwan Ali dari Partai Amanat Nasional.

Dalam paripurna itu juga disahkan sekaligus ketua fraksi PDIP menggantikan Rinie yang diajukan jadi ketua. Rini digantikan oleh Modika Latifah Munawarah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru