Lomba Balita Indonesia Memotivasi Ibu untuk Memelihara Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba Balita Indonesia (LBI) bertujuan memotivasi ibu di Kabupaten Sukamara untuk memelihara kesehatan.

"LBI ini untuk memotivasi para ibu yang meiliki bayi dan balita untuk lebih memperhatikan kesehatan anaknya," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Amir Sapiyudin, Selasa, 17 September 2019.

Menurutnya, dengan LBI maka orang tua akan lebih banyak mendapat pengetahui mengenai pemeliharaan kesehatan anaknya agar lebih baik, serta sesuai dengan norma kesehatan.

"Tentunya banyak ilmu yang didapat para ibu peserta LBI ini, sehingga diharapkan ilmu yang didapat ini bisa ditularkan kepada ibu-ibu lainnya, sehingga menongkatkan kesehatan bayi dan balita didaerah kita," harap Amir.

Amir melanjutkan, Lomba Balita Indonesia ini juga untuk meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan bayi dan balita, mengingat peran lingkungan juga berpengaruh terhadap kesehatan anak.

"Sehingga meningkatnya jumlah bayi dan balita yang sehat dengan tumbuh kembang sesuai dengan umur," tukas Amir Sapiyudin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru