Ini Alasan PDAM Puruk Cahu Tidak Bisa Salurkan Air Bersih kepada Pelanggan

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 September 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - PDAM Puruk Cahu tidak bisa menyalurkan air bersih kepada pelanggan karena saat ini sedang dilakukan pengaktifan jalur pipa Dirung Undai.

Proses pengaktifan jalur Dirung Undai saat ini sedang dalam proses perakitan oleh PDAM Puruk Cahu sebagai bentuk antisipasi dalam mengatasi kemarau panjang yang saat ini terjadi. 

Direktur PDAM Puruk Cahu, Esliter berharap selama dilakukannya pekerjaan Dirung Undai masyarakat diminta bersabar selama beberapa hari selama proses pengaktifan Dirung Undai. 

"Kami barharap masyarakat Puruk Cahu bisa bersabar,  karena apabila jalur Dirung Undai aktif maka ini bisa mengatasi kemarau  saat ini," tutur Esliter, Selasa 17 September 2019.

Diperkirakan pengaktifan jalur Dirung Undai akan selesai 4 hari ke depan, sehingga jalur Dirung Karengkang tetap digunakan agar debit air dalam penyaluran air bersih kepada masyarakat tidak ada kendala. 

"Semoga bisa segera kita selesaikan untuk Dirung Undai dalam waktu dekat ini, sedangkan untuk Dirung Karengkang tetap kita gunakan untuk membantu stok debit air," tambahnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru