Momen Harhubnas 2019, Pemkab Kotawaringin Barat Upayakan Transportasi Aman dan Nyaman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melalui momen peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengupayakan layanan transportasi menjadi lebih baik, aman dan nyaman untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. Ia mengatakan di hari ulang tahun perhubungan ini ke depannya pelayanan transportasi di wilayah Kobar harus mengalami peningkatan dari segi pelayanan dan penataannya.

"Semoga ke depan untuk pelayanan transportasi mengalami peningkatan lebih baik, baik pelayanan, armada dan penataannya," ujanrya, Selasa 17 September 2019.

Nurhidayah menyamapikan Pemkab Kobar beserta instansi terkait telah melakukan beberapa upaya untuk memfasilitasi layanan transportasi.

"Demi tercapainya pelayanan transportasi yang baik sudah dilakukan beberapa upaya dan perkembangan yang dilakukan Dishub untuk memfasiltasi keberadaan transportasi baik itu darat, kemudian udara dan laut," ungkapnya.

Bupati mengingingkan ke depan tidak ada lagi hal - hal yang mengganggu keberadaan transportasi umum di Kobar, semisal kecelakaan bus bebrapa bulan yang lalu, kemudian kapal.

Maka dalam antisipasinya harus memperhatikan, kelayakan transportasi agar sesuai SOP. "Jadi jangan lagi ada kecalakaan yang melibatkan mobil atau bus, mari perhatikan kelayakan dari transportasi tersebut," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru