Uang Hasil Curian Sound System Empat Sekawan di Rumah Ibadah Rp 10 Juta

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 September 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejumlah sound system yang berhasil dicuri oleh empat sekawan yakni MD, AW, AD dan JF di sejumlah rumah ibadah  uang hasil curiannya mencapai Rp 10 juta. Uang segitu hasil penjualan berupa 3 unit ampliyer, 2 buah mixer sound dan mocrophone wirelees.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho saat menggelar jumpa pers terkait hasil penangkapan empat sekawan yang merupakan warga Kelurahan Muara Laung. 

"Total pencurian ke empat pelaku ini di beberapa tempat ibadah diperkirakan Rp 10 Juta lebih," kata Kapolsek Murung, Selasa, 17 September 2019.

Ia juga mengatakan bahwa ke empat sekawan ini benar- benar spesialis pencuri sound system di rumah ibadah. Pasalnya ketika melakukan aksi tujuan ke empat pelaku lansung menuju sound system di rumah ibadah. 

"Sepertinya memang spesialis pencuri sound system berdasarkan barang bukti yang kita temukan dan hasil penyelidikan dilapangan yang terlihat pada rekaman cctv dalam sebuah tempat ibadah saat pelaku melakan aksinya," lanjutnya. 

Ke empat pelaku ini sementara akan ditahan dirutan Polsek Murung sembari pihaknya mengumpulkan beberapa penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru