Lomba Balita Indonesia Optimalkan Peran Orangtua Bina Kesehatan Balita

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, Lomba Balita Indonesia dapat mengoptinalkan perang orangtua dalam pembinaan kesehatan Balita.

"Semoga prestasinyang dicapai dalam lomba ini dapat memberikan motivasi kepada yang lain untuk lebih optimal lagi dalam melakuka pembinana dan pengembangan kesejahteraan balita," harap Windu Subagio, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Windu, LBI selaras dengan misi pihaknya, yakni mewujudkan sumberdaya manusia Kabupaten Sukamara yang terdidik dan sehat.

"Kita ketahui, bahwa sumber daya manusia yang sehat merupakan indikator pembangunan yang paling penting, dan LBI adalah salah satu upaya dalam membangun SDM yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa Lomba Balita Indonesia bertujaun untuk memotivasi ibu dan balita di Kabupaten Sukamara untuk memelihara kesehatan.

"LBI ini untuk memotivasi para ibu yang meiliki bayi dan balita untuk lebih memperhatikan kesehatan anaknya, karena orang tua akan lebih banyak mendapat pengetahui mengenai pemeliharaan kesehatan anaknya agar lebih baik, serta sesuai dengan norma kesehatan," ucap Amir Sapiyudin. (NORHASANAH)

Berita Terbaru