Bupati Kobar Buka Sosialisasi Kebijakan Administarasi Kependudukan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah membuka Sosialisasi Kebijakan Administarasi Kependudukan, Selasa 17 September 2019. Sosialisasi ini dilaksnakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar.

Bupati mengapresiasi dengan diselenggarakannya sosialisasi ini karena pentingnya admintrasi kependudukan.

"Informasi yang diperoleh dari sosialisasi ini diharapkan dapat disampaikan kembali kepada masyarakat pentingnya dokumen kependidikan," ujarnya.

Nurhidayah berpesan kepada Disdukcapil Kobar bahwasannya administrasi kependudukan yang baik sangat berarti untuk meletakkan beberapa kebijakan tingkat kabupaten bahkan secara nasional.

"Karena dari data tersebut kita bisa mengetahui jumlah penduduk, baik kaya atau miskin, sehingga administrasi kependudukan sangat penting untuk pembangunan SDM secara nasional," ungkapnya.

Bupati juga berharap Disdukcapil dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan informasi kependudukan. "Perlu diketahui bahwa pelayanan administarasi kependudukan itu gratis," ujarnya.

Sementara itu untuk menjawab pertanyaan masyarakat mengapa pelayanannya lama, karena peralatan yang terbatas dan juga jumlah masyarakat yang harus dilayani cukup banyak, satu bulan itu dapat mencapai 4 ribu dokumen yang harus dilayanai.

"Semua pelayanan berproses, jadi kita pun pengennya hari itu mengurus hari itu juga jadi, namun karena memang banyaknya pelayanan jadi bisa seminggi lebih, harap dimaklumi," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru