Ada 15 Warga Kunjungi Ruang Oksigen Puskesmas Menteng karena Kabut Asap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 September 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama 2 hari terakhir ini ada sekitar 15 orang yang mengunjungi Puskesmas Menteng untuk mendapatkan layanan di ruang oksigen karena terdampak kabut asap.

"Totalnya ada 15 orang. Sebanyak 10 orang pada hari Senin dan hari ini tadi 5 orang," kata Kepala Puskesmas Menteng, Sri Hartinah, Selasa 17 September 2019.

Ia memperkirakan pengunjung menurun pada hari ini karena memang kondisi udara Kota Palangka Raya sedikit membaik jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Dari data, pengunjung layanan ruang oksige tersebut cukup variatif, ada mulai dari balita berusia 5 bulan sampai yang paling tua berusia 48 tahun. Selebihnya berusia remaja sampai dewasa.

Ia menegaskan pelayanan untuk ruang oksigen lebih lama jika dibandingkan dengan pelayanan kesehatan puskesmas. Khusus untuk ruang oksigen pelayanan rata rata baru ditutup pukul 14.00 WIB.

"Jadwal untuk ruang pelayanan oksigen mulai dari pukul 7.30 - 14.00 WIB. Khusus untuk hari Jumat sampai 11.00 WIB, dan Sabtu sampai pukul 13.00 WIB. Minggunya kami libur tidak ada pelayanan," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru