Pemprov Kalimantan Tengah akan Tambah Ruang Oksigen Akibat Kabut Asap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menambah ruang oksigen untuk masyarakat akibat kabut asap. Hal ini disampaikan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Selasa 17 September 2019.

"Saat ini ruang oksigen ada di RSUD dr Doris Sylvanus, PMI Kalteng, Kalawa Atei, Dinsos, Pemberdayaan Perempuan dan akan ditambah lagi," katanya.

Dia menuturkan saat ini masih menetralisir ruang aula di lingkungan pemerintah khususnya yang memiliki AC dan dilengkapi dengan ruang toilet. 

"Karena nanti juga akan kita gunakan sebagai rumah oksigen. Yang penting ada ruangannya dan tenaga berkecukupan," tuturnya. 

Sementara itu Kepala Dinsos Kalteng Suhaemi melalui Sekretaris, Budi Santoso mengatakan, bagi masyarakat yang kekurangan oksigen atau sesak bernapas akibat kabut asap bisa datang ke kantor setempat, Jalan DI Panjaitan, Palangka Raya. 

Budi menambahkan, ruang oksigen tersebut disediakan menyesuaikan kondisi cuaca. Ini sebagai upaya pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan akibat asap. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru