Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Demo Depan Kantor Gubernur Tuntut Pemerintah Atasi Kabut Asap

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 September 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan Mahasiswa Universitas Palangka Raya dan Universitas Kristen Palangka Raya melaksanakan demo di depan kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa 17 September 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pusat segera mengatasi bencana asap yang sudah dan sedang terjadi di Bumi Tambun Bungai ini.

"Apakah masyarakat Kalteng dibiarkan hidup diudara yang beracun Apakah masyarakat Kalteng dibiarkan mati karena asap Inikah yang dinamakan paru-paru dunia," sahut ratusan peserta serentak.

Karuna, perwakilan mahasiswa menyayangkan bencana asap di Kalteng sudah seperti momentum tahunan. Setiap tahun bukan Kalteng kalau tidak ada bencana karhutla dan asap. 

"Apakah pemerintah kehilangan solusi dan cara untuk menanggulangi karhutla dan asap Apakah pemerintah tidak memiliki hati melihat rakyat Kalteng dari yang baru lahir hingga yang mau mati menghirup asap," tanya Karuna kesal.

Pantauan borneonews.co.id demonstrasi berjalan aman dan damai. Pihak kepolisian di bawah pimpinan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar terlihat memberikan pengamanan langsung dilokasi. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru