Sekda Kalteng Harapkan Dukungan Semua Pihak Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah atau Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar kabut asap tidak makin parah.

"Pemerintah bersama aparat TNI, Polri sudah berbuat. Mohon dukungan masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah ini," kata Fahrizal, Selasa 17 September 2019.

Dia menuturkan pemerintah terus berupaya maksimal dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Rabu, 18 September 2019 besok juga akan digelar rapat koordinasi lagi menangani hal tersebut. 

Di sisi lain sekda juga mengharapkan kesadaran masyarakat karena kejadian Karhutla berdampak besar bagi kehidupan manusia, alam dan lainnya. 

"Jadi berharap ada kesadaran warga. Yang jelas pemerintah terus berusaha menanggulangi. Kita juga sudah mengeluarkan edaran larangan membakar lahan maupun hutan termasuk untuk koorporasi," ungkapnya.

Sekda mengakui jika kondisi kabut asap ini sangat menggangu, termasuk terganggunya transportasi jalur udara.

Bahkan sekda menyebut harus berputar ke Balikpapan, Banjarmasin ketika pulang dalam menjalankan tugas pemerintahan. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru