Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Siapkan Rumah Oksigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim), menyiapkan rumah oksigen atau rumah sehat. Ruangan yang dikhususkan bagi masyarakat terdampak kabut asap itu tersedia di setiap puskesmas dan rumah sakit.

"Kami sudah memerintahkan seluruh puskesmas dan rumah sakit untuk menyediakan rumah oksigen," kata Sekretaris Daerah Kotim, Halikinnor, Selasa, 17 September 2019.

Rumah oksigen tersebut disediakan secara gratis pemerintah melalui puskesmas, rumah sakit, dan tempat layanan kesehatan lainnya. Sehingga bagi yang membutuhkan bisa langsung datang ke tempat terdekat.

Dia juga mengingatkan agar petugas juga selalu memerhatikan ketersedian tabung oksigen. Sehingga, jika nantinya masyarakat mengalami gangguan saluran pernapasan bisa langsung ditangani. 

"Masalah gangguan saluran pernapasan ini bukan hal yang biasa. Namun sangat membahayakan jika dibiarkan. Harus ditangani segera jika ada warga yang mengalami gangguan pernapasan," kata Halikinnor. 

Keberadaan rumah oksigen sendiri pun dimanfaatkan masyarakat. Ruangan tersebut aman dari asap, dan bermanfaat bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan akibat kabut asap. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru