Satu Warga Kasongan Menderita Sesak Nafas Diduga Akibat Kabut Asap Dirawat di RSUD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satu warga Kasongan menderita sesak nafas diduga akibat kabut asap dirawat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan. Hal itu terungkap dalam kunjungan Bupati Katingan, Sakariyas, Selasa, 17 September 2019.

"Tadi kita cek ada satu pasien yang ditangani di rumah sakit karena menderita ISPA," kata Sakariyas dalam kunjungannya.

Adapun kedatangan Sakariyas untuk mengecek kesiapan RSUD Mas Amsyar Kasongan, terkait penyediaan ruang oksigen dalamr angka membantu masyarakat yang ISPA. Ada tiga tabung oksigen yang disediakan.

Selain mengecek ruang oksigen, Bupati Sakariyas juga melakukan pengecekan terkait layanan rumah sakit ke sejumlah ruangan lainnya.

"Hari ini saya melihat persiapan ruang oksigen di RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk melayani masyarakat yang sakit pernapasan karena kabut asap," kata Sakariyas.

Sakariyas pun mengimbau kepada masyarakat terutama yang merasakan gangguan pernafasan akibat kabut asap, agar segera berobat ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. 

Bagi masyarakat atau pasien sakit ISPA, tidak dipungut biaya saat berobat di RSUD Mas Amsyar.

"Barangkali ada warga yang mengalami sesak nafas segera mendatangi rumah sakit ini untuk berobat tanpa biaya alias gratis. Kalau ada pasien yang diminta bayar laporkan ke saya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru