Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Instruksikan SOPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginstruksikan Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dalam realisasi program pembangunan.

"Saya instruksikan seluruh SOPD untuk maksimalkan potensi yang ada serta personel. Terutama penyerapan anggaran, mengingat waktu kita (tahun anggaran 2019) tinggal beberapa bulan saja," kata Edy, saat memimpin apel gabungan ASN dan Tenaga Honorer Pemkab Pulang Pisau, Selasa, 17 September 2019.

Dia mengatakan, penyerapan anggaran hingga saat ini masih jauh dari target. Dan yang terserap masih sekitar 50 persen dari target.

"Kita harapkan target 75 persen bulan ini untuk bisa dikejar, terutama kegiatan yang masih belum dilelangkan," ujar Edy.

Dia mengatakan, hingga saat ini masih banyak kegiatan baik melalui lelang dan penunjukan langsung yang masih belum dilaksanakan.

Bupati juga mengharapkan, SOPD segera melakukan realisasi baik fisik maupun keuangan. Jangan sampai bertumpuk di akhir tahun anggaran. Semua kepala juga SOPD diharapkan untuk dapat bekerja sama dalam menyelesaikan program sebelum tahun anggaran berakhir.

"Kita harapkan untuk bekerjasama menyelesaikan program yang disepakati. Sebentar lagi kita memasuki tahun anggaran 2020," terangnya.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru