Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

150 Personel Polres Palangka Raya Amankan Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 September 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 150 personel Polres Palangka Raya, mengamankan jalannya unjuk rasa yang digelar di depan kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa 17 September 2019.

"Anggota kita turunkan untuk menjaga dan mengawal demonstrasi mahasiswa hari ini," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar yang turut memantau unjuk rasa tersebut.

Dia menjelaskan, ada yang menjaga di sekitar bundaran kecil, dan sebagian lainnya berjaga di pintu halaman kantor Gubernur. 

Kapolres Palangka Raya, mengatakan hal tersebut merupakan standar operasional pengamanan kepolisian, Bukan karena kecurigaan adanya tindakan anarkis yang dilakukan.

"Kita menurunkan personel pengamanan bukan karena pengunjuk rasa akan melakukan anarkis atau tidakm tetapi karena standar operasional pengamanan dan juga tanggungjawab kepolisian. Demo di Kalteng itu selalu aman dan damai, tetapi penjagaan itu wajib," jelasnya.

Pantauan awak media, demonstrasi berjalan aman dan damai. Beberapa jubir dari mahasiswa pendemo silih berganti menyampaikan aspirasi. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru