Sigit K Yunianto Kembali Dipercaya PDIP Jabat Ketua DPRD Palangka Raya 

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sigit K Yunianto, politisi PDIP, kembali jabat posisi Ketua DPRD Palangka Raya untuk periode 2019-2024 setelah sebelumnya juga menjabat pada pariode masa jabatan 2014-2019.

Pengambilan sumpah jabatan Sigit diambil dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada Jumat, 20 September 2019.

Bersama Wakil Ketua I, Wahid Yusuf dari Partai Golkar dan Basirun B Sahepar dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua II, ketiganya mengucapkan sumpah dan janji jabatan dengan didampingi tokoh agamanya masing-masing.

Diwawancarai usai pelantikan, Sigit menyatakan terima kasihnya atas dukungan masyarakat yang kembali mempercayakan kepadanya untuk memimpin lembaga DPRD ini.

"Yang jelas kita akan menjalankan semua aspirasi masyarakat dengan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada supaya kita bisa mengimplementasikan kepada program pemerintahan kota Palangka Raya," kata Sigit.

Meski mendukung kinerja pemerintahan, Sigit mengatakan bahwa pihaknya juga akan tetap tegas menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja legislatif.

"Sebagai fungsi pengawasan kalau ada eksekutif yang nyeleneh tetap kita akan tindak lanjuti hal itu melalui mekanisme dan sesuai ketentuan peraturan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru