Gubernur Kalteng Tinjau Sumur Bor di Desa Mentaren 1

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2019 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau sumur bor di Desa Mentaren I, Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 17 September 2019.

Peninjauan tersebut dilakukan bersama sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten setempat. Termasuk diikuti oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Pengecekan itu untuk memastikan kondisi sumur bor apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Sebelumnya, gubernur lebih dulu meninjau RSUD Kabupaten Pulang Pisau. 

Selanjutnya mengecek personel yang melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan. Gubenur juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran.

“Siapapun yang membakar hutan terutama di Kalimantan Tengah maka semuanya akan rugi. Oleh karena itu, untuk yang membakar diharapkan sadar dan jika ada yang membakar hutan maka akan diberikan sanksi tegas,” ucap gubernur sebagaimana mengutip MMCKalteng. 

Dalam kesempatan itu, gubernur mengajak masyarakat untuk ikut bahu membahu dalam mencegah dan memadamkan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2)

Berita Terbaru