Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Balita Indonesia Tingkatkan Pengetahuan dan Perilaku Ibu dalam Mengasuh Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2019 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba Balita Indonesia (LBI) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara pada Selasa, 17 September 2019 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan perilaku ibu dalam mengasuh anak.

"Kegiatan LBI ini bukan merupakan tujuan akhir daru pelaksanaan asuh terhadap balita, tetapi lebih jauh diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para ibu," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 17 September 2019.

Dengan meningkatnya pengetahuan tersebut, maka akan berpengaruh terhadap sikap dan prilaku ibu balita dalam melaksanakan asuhan terhadap anaknya pada masa yang akan datang.

"Karena yang ikut dalam lomba balita Indonesia tingkat kabupaten ini merupakan balita terbaik, yang terpilih diwilayah puskesmas masing-masing, yang nantinya diharapkan nantinya bisa berbagai informasi dan menjadi contoh bagi ibu balita lainnya," ucap Windu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa Lomba Balita Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan bayi dan balita, mengingat peran lingkungan juga berpengaruh terhadap kesehatan anak.

"Sehingga meningkatnya jumlah bayi dan balita yang sehat dengan tumbuh kembang sesuai dengan umur," tukas Amir Sapiyudin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru