Peduli Kabut Asap, Jokowi Hanya ke Riau, Mahasiswa Teriak Kalteng juga Indonesia

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 18 September 2019 - 00:20 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya - Presiden Jokowi ke Riau karena peduli kabut asap, namun mahasiswa Universitas Palangka Raya protes dan menyebut Kalteng yang sama-sama terkena dampak asap juga merupakan wilayah Indonesia. 

Para mahasiswa meminta Presiden Jokowi tidak hanya ke Riau tetapi juga ke Kalimantan Tengah untuk merasakan apa yang dirasakan saat ini.

Dalam orasi dan juga wawancara dengan awak media, Jubir dalam unjuk rasa yang dilaksanakan di depan kantor Gubernur Kalteng tersebut sangat menyayangkan keputusan presiden Joko Widodo yang hanya mendatangi Provinsi Riau dan belum ke Kalimantan Tengah. 

"Kenapa Jokowi hanya ke Riau. Apakah Kalteng baik-baik saja? Mungkinkah karena Kalteng sudah tidak menjadi calon ibu Kota lagi?" ujar  Wawan, Selasa 17 September 2019.

"Kalteng juga Indonesia. Kalteng juga kabut asap," sahut masa pendemo dengan berteriak lantang.

Selaku wakil presiden Mahasiswa Unpar, Wawan sangat mengharapkan dalam beberapa hari ke depan tuntutan mereka bisa sampai ke tangan presiden dan bisa mendatangi Bumi Tambun Bungai untuk meninjau langsung masyarakat yang terpapar asap saat ini. (ARNOLD/B-2)

Berita Terbaru