Anggota DPRD Ini Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Ketersediaan Air Bersih

  • Oleh Reno
  • 18 September 2019 - 02:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe meminta kepada Pemkab Seruyan melalui instansi terkait agar bisa memastikan ketersedian air bersih bagi masyarakat desa di Kabupaten Seruyan.

"Kami minta kepada instansi terkait supaya dapat memastikan ketersedian air bersih bagi masyarakat yang ada di daerah yang sulit memperoleh air bersih," kata Benyamin Pasambe, Selasa 17 September 2019.

Menurutnya, pada saat musim kemarau seperti ini tentu saja ketersediaan air bersih menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat. Mereka pun sangat sulit memperoleh air bersih untuk konsumsi mereka sehari-hari.

Hal tersebut tidak terlepas dari mulai adanya keluhan terkait air bersih khususnya dari warga-warga areal tambak yang ada di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

"Masyarakat mengeluhkan kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan mereka sehari-haru. Ini yang harus jadi perhatian kita bersama, ketersediaan air bersih ini sangat penting sekali, untuk di dalam kota mungkin tidak ada masalah, yang kita khwatirkan bagi yang ada di daerah pelosok," sebutnya.

Ia mengutarakan, terkait solusi dengan hal tersebut, pihak terkait bisa membagikan air bersih menggunakan angkutan yang bisa mencapai daerah-daerah yang memerlukan pasokan air bersih, seperti warga-warga tambak tersebut.

Selain itu, ia juga mengharapkan memang saluran PDAM bisa diperluas ke daerah-daerah pelosok yang memang belum dijangkau oleh perusahaan penyedia air bersih tersebut. (RENO/B-2)

Berita Terbaru