Seluruh Polsek di Kotawaringin Timur Gelar Salat Istisqa Serentak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 September 2019 - 02:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh polsek jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) secara serentak menggelar salat Istisqa untuk meminta kepada Yang Mahakuasa agar di daerah ini diturunkan hujan.

"Seluruh polsek jajaran secara serentak hari ini menggelar salat Istisqa, sedangkan Polres Kotim menggelar kemarin," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa, 17 September 2019.

Setidaknya ada 10 Polsek yang menggelar salat Istisqa di wilayah hukumnya masing-masing. Seperti Polsek Cempaga yang menggelar salat Istisqa di halaman Kecamatan Cempaga. Salat Istisqa diikuti sebanyak 100 orang jemaah dari muspika, personel polsek, serta organisasi dan tokoh masyarakat. 

Begitu juga dengan Polsek Mentaya Hulu, yang menggelar di halaman kantor Kecamatan Mentaya Hulu dengan jemaah sebanyak 200 orang, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga unsur muspika. 

Polsek Cempaga Hulu juga menggelar salat Istisqa, yang diikuti sebanyak 80 orang, dan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Cempaga Hulu. Begitu juga Polsek Baamang yang menggelar salat Istisqa di Stadion Padst Karya, dengan jemaah mencapai 500 orang laki-laki dan perempuan. 

"Polsek Jaya Karya juga menggelar salat Istisqa, dengan jemaah 500 orang," kata Rommel. 

Polsek Sungai Sampit juga menggelar salat Istisqa di halaman Masjid Al Fattah, dengan jemaah 150 orang. Selain itu, Polsek Antang Kalang menggelar salat Istisqa dengan jemaah 50 orang di halaman kantor kecamatan. 

Begitu juga Polsek Kota Besi, yang diikuti sebanyak 70 orang jemaah. Polsek Ketapang 100 oranh jemaah, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya diikuti 50 orang jemaah. 

"Mudah-mudahan dengan ikhtiar yang kami laksanakan ini, bisa dikabulkan Allah. Dan kemarau di Kotim dan di Kalteng ini bisa berakhir nantinya," harap Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru