Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kalteng Imbau Masyarakat Ganti Masker Tiap 6 Jam

  • 18 September 2019 - 02:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Endang Sri Lestari mengimbau kepada masyarakat agar mengganti masker tiap enam jam.

Hal tersebut dimaksudkan agar fungsi dari penggunaan masker oleh masyarakat untuk bisa menyaring debu di udara bisa maksimal. Sehingga pergantian masker tersebut perlu dilakukan terutama mereka yang beraktivitas di luar ruangan.

“Masker itu perlu diganti tiap enam jam sekali untuk masker medis biasa. Karena memang jangka waktu penggunaannya seperti itu,” ujar Endang, Selasa, 17 September 2019.

Ia menambahkan, selama ini masyarakat enggan untuk mengganti masker tersebut karena sayang jika harus membuang uang lagi untuk membeli masker, ataupun mereka malas untuk keluar rumah lagi hanya untuk sekedar membeli masker.

“Untuk menyikapi hal itu, boleh saja dengan cara membasahi sedikit maskernya dengan air agar debu itu tersaring juga lewat partikel air. Namun itu hanya untuk waktu yang singkat saja selebihnya tetap masker harus diganti, ataupun bisa mengggunakan masker jenis lain yang lebih awet penggunaannya,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengurangi aktivitas di luar ruangan melihat kondisi udara saat ini sendang buruk. Juga masyarakat harus lebih sering mengkonsumsi air putih dan juga multivitamin pendukung agar tubuh tidak mudah sakit karena asap. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru