DAD Minta Masyarakat Tenang dan tidak Percaya Isu Menyesatkan

  • Oleh James Donny
  • 18 September 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dewan Adat Dayak Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan masyarakat khususnya di Desa Lawang Uru, Kecamatan Banama Tingang, tetap tenang dan tidak percaya dengan isu menyesatkan. Khususnya terkait dengan berita mengenai adanya tumbal belasan nyawa di Desa Lawang Uru. 

Ketua DAD Pulang Pisau Edvin Mandala mengatakan, damang dan mantir harus mengambil peran untuk memberikan ketenangan kepada warga terkait dengan hal tersebut. 

Menurutnya, tidak ada relevansi antara mamapas lewu dengan tumbal sebagaimana dimaksudkan dengan isu yang beredar. "Masyarakat kami imbau untuk beraktifitas seperti biasa, dan tidak usah terpengaruh dengan isu yang tidak jelas kebenarannya," imbuh Edvin. 

Menurutnya tumbal itu kaitannya dengan setan dan masyarakat tidak usah takut tetapi lebih memperbanyak ibadah dan berdoa supaya terhindar dari hal-hal yang tidak baik, atau gangguan roh jahat. 

Dia mengajak kepada damang dan mantir adat untuk turun serta memberikan pencerahan kepada masyarakat agar situasi menjadi aman, nyaman dan kondusif. (JAMES DONNY/B-3) 

Berita Terbaru