Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Istisqo Mohon Diturunkannya Hujan Digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 September 2019 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salat Istisqo, memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar diturunkan hujan digelar di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu, 18 September 2019.

Salat tersebut diikuti para pegawai, masyarakat, aparat TNI, Polri dan lainnya. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga ikut dalam salat itu. 

Begitu juga dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya, dan pejabat lainnya. 

Imam dalam salat istisqo ini dipercayakan kepada Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa dengan khatib Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar. 

Di dalam khotbah, khatib mengajak jamaah untuk membalikan peci yang mulanya di depan ke belakang, surban yang di samping kiri menjadi ke kanan dan lainnya. 

Hal itu, kata khatib, sebagai simbol upaya berpaling dari yang dulunya tidak baik bisa menjadi baik. Kemudian memohon agar dirubah, yang kondisi asap menjadi suasana sejuk dan nyaman. Berikutnya, dilanjutkan dengan doa meminta agar diturunkan hujan.

"Ya Allah turunkan lah hujan Ya Allah. Turunkan hujan yang lebat, hujan yang menyejukkan. Hujan yang bermanfaat. Amin," demikian doa tersebut. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru