Pemkab Sukamara akan Mundurkan Jam Sekolah bila Asap makin Tebal

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan mengambil kebijakan memundurkan jam sekolah bila kondisi kabut asap semakin tebal.

"Memang kondisi kabut asap kita agak tebal dari hari-hari sebelumnya," ujar Bupati Sukamara Windu Subagio, Rabu, 18 September 2019.

Menurut dia, bila kondisi udara semakin buruk, pihaknya akan mempertimbangkan untuk memundurkan jam sekolah atau meliburkan aktivitas belajar mengajar.

"Satu atau dua hari ke depan akan kita lihat kondisi kabut asap. Ini akan kita pertimbangkan dan musyawarahkan dengan berbagai pihak untuk mengambil satu langkah, apakah perlu pengunduran jam belajar atau tidak?," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Chairuddin, mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum mengeluarkan kebijakan mengenai jam masuk maupun pulang sekolah seiring kabut asap yang melanda.

"Memang belum ada kebijakan yang dikeluarkan terkait munculnya kabut asap dengan penetapan jam belajar sekolah. Hanya, bila kabut asap dinilai sudah mengkhawatirkan kesehatan anak-anak, dipersilahkan sekolah mengambil kebijakan," tegas Chairuddin. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru