Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Kemenag Kapuas Bersama MUI Gelar Salat Istisqo di Masjid Agung Al-Mukkaram

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag bersama Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Kapuas berencana menggelar salat Istisqo di halaman Masjid Agung Al-Mukkaram Amanah, Kota Kuala Kapuas pada Kamis, 19 September 2019 sekitar pukul 08.00 WIB.

Salat Istisqo berjamaah dilaksanakan untuk berdoa, meminta kepada Allah SWT, agar menurunkan hujan. Menyusul terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalteng dalam beberapa bulan terakhir. Sehingga menimbulkan kabut asap pekat.

Kasubag TU Kemenag Kapuas Hamidhan menuturkan, salat Istisqo juga merupakan salah satu bentuk upaya, selain instansi terkait yang terus melakukan penanggulangan karhutla.

"Salat Istisqo berjemaah akan dilaksanakan besok pagi di halaman masjid Agung Al Mukkaram yang terletak di Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas," ujar Hamidhan kepada wartawan, Rabu, 18 September 2019.

Ia berharap partisipasi umat muslim untuk mengikuti kegiatan tersebut. "Tentu kami harapkan kedatangan warga besok," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Kapuas Masyumi Rivai, mengimbau para pemuka agama agar menggelar doa bersama meminta hujan di setiap rumah ibadah masing-masing.

"Kami juga mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Kapuas untuk mengikuti salat Istisqo besok di Masjid Agung Al-Mukkaram," ujar Masyumi. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru