Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Imbau Masyarakat Dukung Penyelenggaraan Pilkades Berjalan Aman dan Lancar

  • Oleh James Donny
  • 18 September 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM mengimbau masyarakat di desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa atau pilkades mendukung penyelenggaraan tersebut supaya berjalan aman dan lancar.

Imbauan itu disampaikan Kapolres, Rabu, 18 September 2019, terkait pelaksanaan pilkades di 30 desa di wilayah hukum Polres Pulang Pisau.

"Saya imbau kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan pilkades serentak pada 18 September 2019 di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, sehingga dapat berjalan aman dan lancar," ujar Kapolres. 

Kapolres menegaskan, siapapun yang mengganggu jalannya pelaksanaan pilkades akan ditindak secara tegas. "Kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku bagi siapapun yang menggangu pelaksanaan pilkades sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas," katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pesta demokrasi di desa-desa tersebut, ada tempat dan mekanismenya jika ada pihak yang tidak puas dengan hasil atau penyelenggaran pilkades yang digelar.

"Kepada para pihak yang tidak puas atas hasil pilkades, silakan ajukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku," katanya.

Demikian juga diharapkan Kepala DPMD Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu dalam penyelengaraan pilkades di 30 desa yang diikuti 110 calon tersebut dapat berjalan sukses.

"Kita juga mengharapkan dalam pelaksanaan tersebut berjalan secara demokratis, artinya berjalan langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," kata Syaripul. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru