Kapolres Palangka Raya: Ini Modus Tersangka Pelaku Mencuri di 3 Lokasi dalam Sehari

  • Oleh Agus Priyono
  • 18 September 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan modus tersangka SB (49) mencuri di 3 lokasi di Palangka Raya yang dilakukan dalam waktu sehari.

Kapolres menjelaskan jika dalam melakukan aksinya tersebut SD bersama Im (25) yang kini masih dalam DPO aparat, berkeliling dengan sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan Nopol DA 6192 BCC untuk menentukan rumah yang menjadi target pencurian.

Setelah mendapatkan rumah atau kantor yang menjadi target pencurian kedua pelaku lalu mengamati keadaan sekitarnya. Setelah dirasa sepi dan memungkinkan, pelaku Samsul Bahri lalu mulai mengeksekusi rumah yang menjadi target tersebut.

"SD ini yang melalukan eksekusi. Sedangkan pelaku lainnya yakni Imis yang menunggu di motor sambil mengamati TKP. Setelah berhasil mereka lalu kabur," ujar Timbul, Rabu, 18 September 2019.

Ia menambahkan jika para pelaku tersebut mendapati rumah target terkunci mereka akan langsung membobol rumah tersebut dengan menggunakan sebuah besi pipih dan pisau yang untuk mencongkel sehingga pelaku dapat masuk ke dalam rumah. Para pelaku juga menargetkan barang yang mudah dibawa seperti ponsel dan juga laptop sebagai sasaran pencurian.

"Kami menduga sudah banyak korban dari aksi para pelaku. Jadi, jika ada korban yang merasa kehilangan ponselnya, baik di kantor maupun dirumah, mungkin bisa segera melapor ke kami," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru