Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Imbau Warga Turut Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Rahmad Jainudin kembali mengimbau warga untuk turut berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di wilayah setempat.

Menurut Politisi dari Partai Golkar ini, pencegahan itu dapat dilakukan di antaranya dengan mengawasi dan tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau ini, karena sangat mudah sekali terbakar.

“Pencegahan itu kami harapkan masyarakat yang ingin membuka atau membersihkan lahan pertanian tidak dengan cara dibakar, mengingat saat ini musim kemarau," ucap Rahmad Jainudin kepada wartawan, Rabu, 18 September 2019.

Lebih lanjut, menurut dia, banyak sekali dampak buruk dari karhutla yang dapat menimbulkan kabut asap berbahaya itu. Sehingga ia berharap bisa dicegah dan ditanggulangi dengan optimal, terutama di wilayah Kabupaten Kapuas ini.

"Karena juga dapat mengganggu kesehatan warga, jika terisap asap karhutla itu, sehingga perlu diwaspadai," katanya.

Selain itu, dia memberikan apresiasi kepada tim gabungan satgas siaga karhutla terdiri dari berbagai instansi maupun masyarakat peduli api yang sejauh ini sudah berupaya penuh dalam menanggulangi terjadinya karhutla di wilayah setempat.

"Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah berperan aktif dalam menanggulangi karhutla sejauh ini. Mudah-mudahan dapat terus diminimalisir," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru