Wakil Bupati Katingan Harap Doa Turun Hujan Bisa Terkabul

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang berharap pelaksanaan ibadah dan doa yang dilakukan beberapa umat beragama di daerahnya yang meminta agar turun hujan dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Harapan kita dengan dilaksanakan doa bersama, ibadah bersama termasuk salat istisqa serentak di seluruh wilayah kecamatan sesuai instruksi pak Bupati Katingan hari ini bisa dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang usai mengikuti salat istisqa di Lapangan Gagah Lurus, Rabu, 18 September 2019.

Wakil Bupati berharap doa dari semua lintas agama di daerahnya baik umat Muslim, Kristen, Katolik, Hindu Kaharingan agar didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga diturunkan hujan, agar bencana asap bisa segera berakhir, dan kita semua bisa  melakukan aktifitas kembali dengan normal," harapnya. 

Wabup Sunardi Litang mengatakan, pelaksanaan ibadah dan doa bersama di daerahnya berlangsung serentak di 13 wilayah kecamatan yang ada.

Di Kasongan, Wakil Bupati Sunardi Litang mengikuti salat istisqa bersama ratusan umat muslim lainnya di Lapangan Gagah Lurus.

Sedangkan Bupati Sakariyas dan Sekda Nikodemus mengikuri ibadah di Gereja Hapakat. Umat Hindu Kaharingan melaksanakan ibadah di tempat ibadah Jalan Tambun. Lainnya jajaran Polres Katingan juga menggelar ibadah dan doa minta diturunkan hujan di halaman Mapolres Katingan.(ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru