Jajaran Polres Katingan Bersama Elemen Masyarakat Salat Istisqa Minta Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan bersama elemen masyarakat melaksanakan salat istisqa untuk minta hujan di halaman Mapolres Katingan, Rabu, 18 September 2019.

Kegiatan ini diikuti sejumlah personel polres, panitia Masjid Al-Muhajirin, TNI, para santri dari panti asuhan Al-Khairat. Lainnya para pelajar dan masyarakat. Selaku Imam salat istisqa adalah Bahrianor dan dan khatib, Sanuri.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting diwakili Wakapolres Kompol OK Azhar, menyampaikan pelaksanaan salat istisqa untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Kabupaten Katingan dan wilayah sekitarnya diberikan curah hujan yang cukup.

“Kemarau panjang ini sudah menimbulkan musibah seperti kebakaran lahan gambut. Kita umat manusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan," ujarnya.

Manusia, latanya hanya bisa berusaha, namun wajib berserah diri dan memohon kepada sang pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kutbahnya Sanuri mengingatkan agar seluruh kaum muslimin yang hadir dan umat muslim secara luas agar meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT, menjauhi tindakan maksiat dan memperbanyak istighfar.

Musibah kemarau dan kebakaran merupakan pertanda teguran dari Allah SWT bagi hambanya. Karena itu, ia mengharapkan agar meningkatkan ibadahnya kepada Allah supaya musibah yang terjadi segera ditarik oleh Allah SWT.

“Menurut kacamata Islami, ini adalah bagian dari teguran Allah SWT. Maka kita memohon kepada Allah untuk diturunkan hujan dengan cara melaksanakan salat istisqa ini," katanya. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru