Sekda Pulang Pisau Berharap Usai Pilkades Serentak Silaturahim Tetap Terjaga

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 18 September 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin mengharapkan usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak silaturahim antara sesama calon kepala desa tetap terjaga. Termasuk silaturahim antara sesama pendukung masing-masing calon kepala desa. 

Menurut Saripudin, Pilkades adalah ajang untuk memilih pemimpin. Bukan sebagai wadah untuk menonjolkan perbedaan dan permusuhan. 

"Pilkades itu untuk memilih pemimpin desa. Bukan untuk tempat bermusuhan," kata Saripudin, Rabu, 18 September 2019. 

Sekda menambahkan, jangan sampai antara sesama tetangga tidak bertegur sapa karena berbeda pilihan. Apalagi, Pilkades ini lingkupnya kecil. 

"Jadi antara satu pendukung dengan pendukung lainnya itu pasti bertemu. Kalau tidak saling tegur ini apa untungnya," ucap Sekda. 

Saripudin mengharapkan, jangan sampai usai pemilihan kepala desa ini masyarakat terpecah belah. Menurutnya, tidak masalah saat pemilihan berbeda pendapat. 

"Semua harus menghargai pendapat masing-masing. Tetapi setelah Pilkades ini selesai dan pemenangnya sudah ditentukan, maka semua harus kembali bersatu untuk membangun desa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru