PDAM Kapuas Bagikan Masker Kepada Warga Cegah Dampak Kabut Asap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kapuas membagikan masker gratis kepada warga Kuala Kapuas untuk mencegah dampak dari kabut asap yang bisa menggangu kesehatan apabila terhirup udara tersebut.

Pembagian ribuan masker gratis itu dilakukan di ruang tunggu pelayanan pelanggan PDAM Kapuas yang terletak di Jalan Mahakam hingga kepada siswa atau santri pesantren yang ada disekitar kantor tersebut.

"Iya, pembagian sudah kami lakukan dari kemarin sampai dengan besok. Karena di tanggal-tanggal ini banyak warga atau pelanggan yang datang ke kantor," ucap Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono kepada wartawan, Rabu, 18 September 2019.

"Dan juga kami bagikan ke pesantren Bifahmidin yang ada di sekitar kantor kita," lanjutnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan pembagian masker itu menyusul sudah mulai munculnya kabut asap di wilayah Kota Kuala Kapuas, terutama di pagi hari. Sehingga jika terhirup bisa mengganggu kesehatan warga terutama pada anak-anak yang rentan.

"Untuk itulah kami berharap dengan masker ini bisa digunakan warga untuk meminimalisir dari dampak kabut asap," katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat pada musim kemarau ini lebih effisien lagi dalam menggunakan air, mengingat distribusi air bersih kepada pelanggan berkurang karena air baku yang diambil dari sungai Kapuas terintrusi air laut.

"Tapi kami akan memaksimalkan dari instalasi cadangan yang ada untuk melayani masyarakat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru