Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Kobar: Workshop untuk Persiapkan Perempuan Terjun ke Dunia Politik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 September 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Abdul Wahab mengatakan diadakannya workshop pendidikan politik perempuan sebagai langkah dalam mempersiapkan perempuan untuk terjun ke dunia politik.

"Dengan diberikannya pendidikan dan pemahanan tentang politik, maka perempuan Kobar akan tergerak dan siap terjun ke dunia politik," ujarnya, Rabu 18 September 2019.

Wahab menambahkan pelaksanaan kegiatan hari ini sesuai arahan bupati saat peringatan Hari Kartini pada 2019.

Maksud dan tujuannya untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi tentang demokrasi yang sehat, adil realistis, memotivasi dan partisipasi perempuan dalam dunia politik.

"Jadi paling tidak perempuan ini memahami pentingnya keterwakilan suara mereka di parlemen, karena program - program perempuan susah dijalankan jika suara perempuan sedikit," ungkapnya.

Adapun tujuan ke 2 adalah dalam rangka mewujudkan kemitrasejajaran yang harmonis antara pria dan wanita dalam berbagai peran utama yaitu peran publik.

Ke 3, untuk meningkatkan keterampilan perempuan di lembaga legislatif di Kobar pada pemilu tahun yang akan datang dan dapat memenuhi minimal kuota lebih 30 persen keterwakilan perempuan.

Ke 4, dalam rangka mempersiapkan perempuan untuk terlibat terjun ke dunia politik serta mempersiapkan diri untuk menghadapi dinamika politik yang luar biasa.

"Menjauhkan para kaum perempuan dari pandangan negatif terhadap politik itu sendiri, baik itu politik uang, politik kotor dan lain sebagainya," jelasnya.

Workshop ini diikuti 1.000 peserta terdiri dari para anggota pengurus organisasi wanita PKK, anggota perempuan dari partai politik, anggota DPRD perempuan, Ketua GOW Kobar, Ketua DWP Kobar dan Ketua Kaukus Perempuan Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru