Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah Gelar Bimbingan Teknis bagi Pustakawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 September 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bimbingan teknis bagi pustakawan, Selasa dan Rabu, 17 - 18 September 2019 di Palangka Raya.

"Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah provinsi untuk terus meningkatkan kompetensi para pustakawan desa maupun umum di wilayah Kalteng," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Susana Ria Aden.

Susana mengatakan, pengembangan pendidikan untuk tenaga pengelola perpustakaan desa dan umum ini dilakukan melalui bimbingan teknis.

"Acara ini kami laksanakan juga dalam rangka meningkatkan pustakawan yang kompeten dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada pemustaka," jelasnya.

Pustakawan dituntut harus mampu memobilisasi pengetahuan kepada masyarakat. Pustakawan juga harus terus bergerak maju dan berkarya.

"Kami harus memaksimalkan peran pustakawan. Mereka wajib memiliki kompetensi dalam bidang perpustakaan, teknologi informasi, sosial budaya dan memiliki kepekaan terhadap inklusi sosial," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru