Wakil Bupati Katingan Buka Rapat Evaluasi Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang membuka rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah di aula Bappelitbang, Rabu, 18 September 2019.

Rapat tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat perlu dan penting dilakukan. Dalam rangka menjawab tantangan ke depan yang semakin berat.

"Kinerja organisasi pemerintah daerah tidak bisa lepas dari pengaruh struktur organisasi yang melekat, meskipun itu bukan satu-satunya faktor yang berpengaruh," kata Sunardi Litang.

Secera ideal, struktur organisasi harus bersifat dinamis sebagai konsekeensi dari adaptasi terhadap dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal.

"Struktur organisasi yang baik yakni mampu beradaptasi secara responsif maupun antisipatif terhadap tuntutan perubahan lingkungan," katanya.

Wabup berharap, evaluasi ini nantinya agar dapat menjadi acuan dalam menyusun perbaikan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga organisasi perangkat daerah mampu lebih eksis dalam membangun kinerja sesuai dengan tuntutan aktualitas masyarakat. (ABDUl GOFUR/B-11)

Berita Terbaru