Anggota DPRD Kapuas Ingatkan Masyarakat untuk Mewaspadai ISPA Dampak Kabut Asap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Rosihan Anwar mengingatkan masyarakat agar mewaspadai penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA dampak dari kabut asap, akibat kebakaran hutan dan lahan.

Legislator yang berlatar belakang profesi sebagai dokter ini mengatakan, kendati kabut asap di Kuala Kapuas tidak terlalu pekat, tetapi tetap perlu diwaspadai terutama saat pagi hari.

"Kami imbau masyarakat mewaspadai ISPA karena kabut asap. Paling tidak saat keluar rumah bisa membawa atau menggunakan masker," kata Rosihan Anwar, Rabu, 18 September 2019.

Dia juga berharap instansi terkait juga dapat terus aktif memerhatikan kondisi udara saat ini. Dalam rangka mencegah dampak kesehatan yang bisa ditimbulkam akibat kabut asap.

"Kami harapkan instansi terkait dapat terus memberikan imbauan maupun kegiatan yang bisa mencegah terjadinya ISPA," katanya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada petugas di lapangan yang sudah berupaya dalam menanggulangi dan memadamkan karhutla di Kapuas.

"Tentu kita berharap karhutla ini tidak terjadi, sehingga kabut asap tak muncul lagi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru