Perpustakaan MTsN 1 Kapuas Jadi Titik Survei Kajian Kegemaran dan Minat Baca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perpustakaan MTsN 1 Kapuas menjadi salah satu titik survei untuk kajian kegemaran dan minat baca masyarakat Indonesia. Survei itu dilakukan Perpustakaan Nasional.

Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan, pihaknya merespon positif atas dipilihnya perpustakaan sekolah itu. Apalagi, mereka juga mendapatkan masukan tentang kelebihan dan kekurangan di perpustakaan.

“Informasi yang diperoleh dari survei akan dijadikan sebagai acuan dalam melengkapi dan menyempurnakan perpustakaan," kata Arbainsyah, Rabu, 18 September 2019.

Arbainsyah menuturkan, pihaknya sudah meminta dukungan, bantuan moril maupun materiil, serta pembinaan kepada perpustakaan daerah maupun pusat, guna menyempurnakan perpustakaan di sekolahnya.

“Dengan adanya perpustakaan yang baik diharapkan dapat meningkatkan minat baca peserta didik, guru, maupun karyawan lainnya,” tuturnya.

Survei merupakan salah satu upaya pembinaan, pengembangan dan evaluasi dan koordinasi terhadap pengelolaan perpustakaan, sesuai dengan amanat UU Nomor 43 tahun 2017 tentang Perpustakaan.

"Kami berharap perpustakaan madrasah ini akan terus berkembang dan bisa tingkatkan minat baca," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru