Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Evaluasi Rumah Dinas Anggota DPRD

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan melakukan evaluasi terhadap rumah dinas anggota DPRD. Evaluasi dilakukan agar bangunan rumah dinas benar-benar dimanfaatkan.

"Berdasarkan hasil monitoring terhadap aset pemerintah daerah terhadap rumah dinas anggota dewan, masih ada yang tidak ditempati," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Rabu, 18 September 2019.

Menurutnya, rumah dinas anggota dewan tersebut memang menjadi inventaris dan dikelola Sekretariat DPRD Sukamara. Namun apabila tidak difungsikan, maka lebih baik dikembalikan.

"Kalau rumah dinas ini tidak dipakai akan lebih baik diserahkan ke Badan Pengelola Keunagan dan Aset Daerah (BPKAD),"ujar Sutrisno.

Dia melanjutkan, apabila dikembalikan kepada aset daerah, maka akan dikelola dan dimanfaatkan untuk program lainnya. Seperti rumah dinas dokter spesialis.

"Kalau diserahkan, kita bisa lebih leluasa untuk memanfaatkannya. Tetapi karena itu merupakan inventaris sekretariat dewan, maka saat ini masih mereka yang mengelolanya," tukas Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru