Pemkab Barito Utara Gelontorkan Rp 3,9 Miliar untuk Pembangunan Pasar Pendopo Tahap Pertama

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara menggelontorkan anggaran sebesar Rp 3,9 miliar untuk pembangunan Pasar Pendopo Muara Teweh tahap pertama. Kini, pengerjaan pembangunan itu dimulai.

Pembangunan Pasar Pendopo Muara Teweh yang sebelumnya terbakar itu dikerjakan CV Borneo Tunggal Pusat Muara Teweh, dengan anggaran yang bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pembangunan tahap pertama ini diawali dengan pembersihan puing-puing kebakaran menggunakan alat berat.

“Hari ini pertama kita mulai bekerja sesuai dengan kontrak, bangunan yang ada dibongkar dan nantinya akan dibuang ke TPA,” kata pengawas proyek dari CV Barito Tunggal, Yayan, Rabu, 18 September 2019.

Untuk pembangunan tahap awal ini dimulai dengan jangka waktu pekerjaan 90 hari, yang dimulai pada 18 september 2019.

Sebelumnya, Kepala Disdagrin Barito Utara, Hajrannor mengatakan, di pasar pendopo akan dibangun 63 kios pedagang. Informasinya, tahun 2020 mendatang ada proyek masuk untuk pembangunan pasar dari Dinas PUPR, berupa pekerjaan penguatan tebing.

Demi lancarnya proses pembangunan pasar pendopo ini, para pedagang eks yang berjualan di lokasi terminal eks koramil dipindahkan ke bangunan sementara di Lapangan Hijau Muara Teweh.

“Lokasi eks koramil ini akan menjadi jalan untuk mobilisasi proyek pembangunan pasar pendopo ini,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru