Pemkab Barito Utara akan Laksanakan Salat Istisqa

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS,Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan salat Istisqa. Kegiatan itu akan dilaksanakan 23 September 2019 di halaman kantor bupati Barito Utara, pukul 08.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, Rabu, 18 September 2019, mengatakan bahwa pelaksanaan sholat istisqa ini dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar hujan diturunkan di Barito Utara.

“Pemkab juga akan mengundang seluruh instansi pemerintahan, perkantoran, perbankan, dan masyrakat Barito Utara,” katanya.

Apabila, nantinya turun hujan sebelum dilaksanakan acara sholat istisqa, maka kegiatan akan tetap dilaksanakan sebegai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Dia menyampaikan, ada beberapa sunnah sebelum salat istisqa yakni puasa, perbanyak istighfar dan taubat, perbanyak sedekah, dan memperbanyak amal kebaikan.

Diharapkan nantinya kegiatann ini dapat berjalan dengan lancar. Serta dapat segera terkabul, yakni hujan yang bermanfaat turun di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru