Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Diminta Sediakan Dana Operasional Alat Berat

  • Oleh Reno
  • 18 September 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Arahman menyoroti dana operasional alat berat yang dialokasikan pemerintah kabupaten atau Pemkab tidak ada.

Politisi Partai Demokrat ini menekankan agar Pemkab Seruyan ke depannya bisa menganggarkan dana operasional alat berat yang maksimal guna menunjang kegiatan di lapangan.

"Sampai saat ini kita sudah punya beberapa alat berat seperti excavator dan lainnya. Hanya saja selama ini tidak beroperasi karena tidak ada anggaran untuk operasionalnya. Ini yang perlu diperhatikan," kata Arahman, Rabu 18 September 2019.

Dia menyebut selama ini keberadaan alat berat tersebut terbengkalai karena memang tidak pernah ada anggaran untuk biaya operasional seperti untuk biaya bahan bakar maupun upah operator.

Maka dari itu dia mengimbau Pemkab Seruyan jika memang hendak menganggarkan untuk penambahan alat berat, perlu juga dianggarkan untuk biaya operasionalnya.

"Jangan sampai ada alatnya, namun anggaran operasionalnya tidak diperhatikan. Ini kurang tepat. Kita dukung jika memang Pemkab berencana melakukan penambahan. Hanya saja perlu juga dianggarkan biaya operasionalnya, sehingga bisa berfungsi dan tidak terbengkalai yang akhirnya malah mubazir," sebutnya.

Dia menambahkan untuk di dalam kota sendiri memang tidak terlalu diperlukan, tapi jika dipergunakan untuk daerah hulu Seruyan tentu saja keberadaan alat berat tersebut sangat dibutuhkan. (RENO/B-6)

Berita Terbaru